Tim SAR cari belasan penumpang KM Merlin

tim sar meneruskan pencarian kepada belasan penumpang km merlin, kapal dan hilang kontak akibat kehabisan bahan bakar minyak di pelayaran daripada pulau nila ke waipia, pulau seram, kepulauan maluku tengah.

wartawan diantara, senin pagi, mencatat, kapal patroli negara (knp) melalui nomor lambung 338 milik adpel ambon meninggalkan pelabuhan yos sudarso agar mencari belasan penumpang lainnya setelah membeli petunjuk dari empat orang dan selamat.

empat penumpang, yaitu aspenas tenmury, olop saryoa, ely saryoa, serta ny.windy romer selamat, juga lalu meminta tolong nelayan asal desa ureng, pulau ambon supaya mengantarnya melapor ke adpel ambon, minggu (21/4) siang.

olop saryoa menungkapkan, km merlin dan ditumpanginya kehabisan bbm ketika berada selama sekitar pulau manuk di laut banda dalam kamis (18/4) malam.

Informasi Lainnya:

kapal dan pergi daripada pulau nila, rabu (17/4) dinihari sekitar pukul 02.00 wit itu kemudian hanyut terbawa arus laut.

beruntung mereka dapat berkomunikasi melalui telepon genggam dengan camat teon, nila dan serua (tns) dan saat tersebut berada pada tepa, kabupaten maluku barat daya (mbd). camat tns kemudian berkoordinasi agar menggunakan mereka.

kami sempat berkomunikasi melalui kepala kantor sar ambon, suyanto samijan dan menjelaskan posisi km.merlin, namun sebab baterei hp habis, dengan begini hilang kontak dari jumat (19/ 4) malam, ujar olop.

sekretaris bpbd maluku kifly wakanno menyatakan, pencarian serta dilaksanakan melalui kapal patroli daripada ambon yang saat ini berada di sekitar perairan pulau kelang, manipa, serta buano.

kami pun berkoordinasi dengan adpel ambon dan disarankan agar pencarian memanfaatkan pesawat maupun helikopter, ujarnya.

polda maluku dan diminta untuk mengerahkan kapal polair dalam namlea, ibu kota kabupaten buru supaya menggunakan belasan penumpang yang lain.

ada empat kapal yang sedang berlayar dalam sekitar perairan pulau ambalau dan serta dimintai bantuannya untuk memantau perairan guna menemukan kehadiran km merlin.