Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan menyampaikan kiranya korea utara hendak menggarap uji coba rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, menungkapkan uji silahkan peluncuran rudal yang dapat disebut provokasi masih utara ini ingin berlangsung sebelum ataupun sesudah rabu pekan depan. momentum ini bersesuasian dengan desakan korea utara terhadap para diplomat asing agar mengakibatkan pyongyang.

korea utara dan berang oleh sanksi pbb menyusul uji coba rudal nuklirnya serta oleh pelatihan gabungan as - korea selatan, sudah berulangkali menyampaikan ancaman perang nuklir pada pilihan pekan terakhir.

negeri ini serta sudah pasang dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile dan menyembunyikannya dalam fasilitas bawah tanah selama pantai timur negeri itu. ini meningkatkan kekhawatiran kiranya utara bersiap melakukan peluncuran provokatif.

Informasi Lainnya:

tak banyak tanda-tanda ingin banyak perang skala penuh supaya ketika ini, tapi korea utara (menyimpan) harus bersiap menghadapi penghancuran apabila perang pecah, tutur kim seperti dikutip afp.

tujuan daripada ancaman-ancaman utara itu adalah memaksa selatan dan amerika serikat berhitung dengan segala konsekuensinya.