Batu permata Pulau Obi menarik investor

sejumlah investor tertarik mengerjakan batu permata di pulau obi, kabupaten halmahera selatan, maluku utara, karena batu permata selama pulau tersebut memiliki mutu cukup baik.

saya ingin bekerjasama melalui penambang setempat pada menglakukan potensi batu permata itu, saya akan menampung hasil batu permata dan diperoleh penambang, kata salah asli investor batu permata, muhammad bakri dalam ternate, minggu.

ia menyampaikan, kualitas batu permata di pulau obi ini baru tergolong kulit batuan mulia, belum dalam inti batu mulia, namun kehadiran kulit jelas menunjukkan keberadaan inti.

muhammad bakri mengakui, sedikitnya 10-30 kilogram batuan mulia bidang batu giok, sejenis batu bacan dan berhasil dikumpulkan penduduk desa sum kecamatan obi timur supaya setiap kepala keluarga.

Informasi Lainnya:

ini adalah Satu temuan baru dan menunjukkan kepulauan obi merupakan daerah yang penuh melalui sumber daya alam (sda) hal ini mesti untuk lebih ditingkatkan supaya bidang batu ini nantinya adalah salah Salah satu aset andalan obi, ujarnya.

saat itu, selama kepulauan obi sudah ada lebih dari lima orang pembeli asal jakarta yang membeli juga sekaligus mencari batunya supaya dibuat hiasan dan sampel.