India minta China mundur dari wilayah sengketa

kementerian luar negeri india, selasa, menyewa china menarik pasukannya, dan dianggap memasuki wilayah sengketa--sebuah daerah terpencil pegunungan himalaya.

kami meminta china mempertahankan `status quo` pada wilayah ini (di perbatasan barat), papar juru bicara syed akabruddin, yang saya maksud merupakan `status quo` sebelum peristiwa terjadi.

ia menekankan banyak perbedaan persepsi terkait batas terdefinisi pada wilayah perbatasan yang didominasi warga buddha dalam ladakh, india, dibuat akar permasalahan antara dua negara tetangga itu.

ia menyampaikan banyak berbagai mekanisme dan memungkinkan penyelesaian masalah perbatasan tersebut dengan damai dan apabila pasukan kedua negara bertemu dengan demikian mereka harus menahan diri juga mengikuti langkah dan dibutuhkan supaya mencegah peningkatan ketegangan.

Informasi Lainnya:

akbaruddin menambahkan pihaknya telah memanggil duta besar china supaya india dalam new delhi atas dugaan penyerangan yang dilakukan dalam 15 april saat Salah satu pleton tentara pembebasan rakyat (pla) merangsek berkembang dan mendirikan kamp.

pertemuan antara kedua komandan juga disiapkan untuk menyelesaikan insiden tersebut.

saya akan menungkapkan bahwa kami telah melaksanakan pilihan insiden sebelumnya secara damai serta besar harapan kami kali ini hal yang sama mampu diselenggarakan, kata dia menambahkan.