Polres Garut buru perampok gondol Rp150 juta

polisi resort garut memburu kawanan perampok bersenjata api dan berhasil membawa uang sebesar rp150 juta daripada properti seorang pengusaha beras juga kedelai selama kabupaten garut, jawa barat.

pelaku perampokan masih pada pencarian, kami juga masih mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan saksi juga korban, papar kepala satuan reskrim polres garut, akp. dadang garnadi, terhadap wartawan, senin.

aksi perampokan menimpa korban, yudi hendrayana (30) selama jalan mustofa kamil, kampung ciawitali, desa jayaraga, kecamatan tarogongkidul, minggu (28/4) kurang lebih pukul 19.00 wib.

berdasarkan keterangan korban, papar dadang pelaku berjumlah tiga orang, ciri-ciri pelaku mirip dengan aksi percobaan perampokan pada kawasan simpang lima, garut tiga hari sebelumnya yang terekam cctv.

Informasi Lainnya:

dari keterangan korban ciri-ciri pelaku banyak kesamaan, namun bedanya pada rekaman cctv pelaku gunakan mobil apv, sedangkan pelaku di rumah yudi bawa mobil avanza, kata dadang.

ia menerangkan, kronologis aksi perampokan itu bermula ketika korban sedang menonton pertandingan sepak bola yang ditayangkan selama televisi, tiba-tiba dinikmati tiga laki-laki dan menanyakan kedelai.

seorang daripada pelaku berbadan tinggi juga kulit hitam menganggarkan senjata api laras lama serta menodongkannya.

sedangkan pelaku lainnya membawa senjata tajam dan membayar korban menjadi indikasi web brankas penyimpanan biaya, apabila tak memberitahu dengan demikian yudi, anak dan istrinya dan pembantu dan berada di rumah tersebut diancam mau dibunuh.

penghuni rumah itu disumpal mulutnya dan dimasukan ke di kamar sesudah pelaku berhasil membawa uang dalam brankas sebesar rp150 juta, dan membawa empat buah handphone, dua komputer tablet, dompet berisi kartu kredit dan uang tunai kurang lebih sebesar rp2 juta.

korban berhasil meloloskan diri dari kamar sesudah semua pelaku beranjak membawa hasil rampokannya, kata dadang.