Sriwijaya Air akan bangun sekolah penerbangan di Maluku Utara

sriwijaya air akan mengembangkan sekolah penerbangan selama provinsi maluku utara. rencana sriwijaya air tersebut disampaikan saat peresmian penerbangan langsung rute ternate-jakarta pada ternate pekan kemarin.

kepala dinas perhubungan telekomunikasi juga informatika maluku utara, taufin madjid, menyampaikan selama ternate, jumat, lokasi pembangunan sekolah penerbangan itu belum ditetapkan.

namun banyak pilihan tujuan dan lumayan bisa untuk pembangunan sekolah penerbangan, di antaranya selama sofifi, ibukota maluku utara, kota ternate, dan morotai.

morotai sangat melegenda pada dunia penerbangan karena mempunyai tujuh landas pacu fungsional dalam daripada pangkalan udara. dioperasikan sekutu dalam perang dunia ii sebab diketahui amat strategis juga penting, sekarang diabaikan menjadi semak-semak terlalu saja dengan pemerintah.

Informasi Lainnya:

kami berharap sekolah penerbangan itu dapat segera direalisasikan sriwijaya air supaya putra-putri kami tidak perlu dulu harus keluar maluku utara untuk dapat menciptakan cita-citanya pada dunia penerbangan, katanya.

dengan pertumbuhan 15 persen setahun, indonesia membutuhkan tambahan sekitar 4.000 pilot serta kopilot, belum dulu profesional lain dalam penerbangan, hingga 2020 nanti. skill sekolah penerbangan nasional (milik pemerintah dan swasta), cuma bisa mencetak kurang dari 300 penerbang baru pertahun.