Boston pusatkan perhatian ke Dzhokhar Tsarnaev

tersangka pelaku bom maraton boston dzhokhar tsarnaev baru pada kondisi kritis pada sebuah properti sakit dalam boston.

dia masih tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar serangan mematikan awal pekan 2012, kata sejumlah pejabat semisal dikutip afp.

para penyidik memasang foto-foto dzhokhar pada momen-momen terakhir ditangkap, tertidur dengan bersimbahkah darah dalam sebuah perahu motor.

para penyidik juga mengusut suatu lawatan ke daerah muslim di rusia dan dilakukan kakak dzhokhar, tamerlan tsarnaev, dan berusia 26 tahun.

Informasi Lainnya:

pemuda berusia 19 tahun itu dalam kondisi serius namun stabil, papar gubernur massachusetts deval patrick pada wartawan. saya kira dia belum bisa berkomunikasi.

media amerika serikat menungkapkan dia menderita luka dalam tenggorokan serta leher dalam kejar-kejaran melalui polisi yang berakhir jumat larut malam masa setempat, menyusul perburuan besar-besaran yang akhirnya membunuh tamerlan.

kendati lehernya terluka tsarnaev baru mengeluarkan sumpah serapah dalam perjalanan ke properti sakit usai ditangkap, lapor los angeles times mengutip Salah satu sumber fbi.

tsarnaev bersaudara adalah tersangka utama selama bom kembar maraton boston dan menewaskan tiga orang serta melukai kurang lebih 180 pihak.

seorang polisi terbunuh juga Salah satu yang lain sedang berjuang melawan maut setelah baku tembak dalam perburuan para tersangka.

gubernur patrick berharap si remaja tersangka tersebut selamat. kami punya sejuta pertanyaan dan berbagai pertanyaan tersebut usah dijawab, sambung dia.

dzhokhar dijaga sangat ketat di sebuah rumah sakit dalam mana sejumlah korban pemboman dan dirawat.

para agen kontraterorisme yang terlatih pada menginterogasi tahanan bernilai tinggi menunggu supaya menanyainya, papar asli penegak hukum kepada afp.

para jaksa serta sudah berada selama beth israel deaconess hospital di cambridge, luar kota boston, untuk menyusun dakwaan-dakwaan.

media melaporkan bahwa pihak berwenang tidak membacakan hak dzhokhar untuk ditemani pengacara atau ketika ditangkap. ini mengisyaratkan pengecualian khusus supaya alasan-alasan keamanan.

itu dan memesan bagian berwenang dalam as menghadapi keputusan yang sulit perihal bagaimana menangani penyelidikan dan penuntutan.

sementara dua senator republik, john mccain dan lindsey graham, membayar si remaja dimasukkan kategori kombatan musuh sehingga berstatus sama melalui kaum tahanan tersangka pelaku teror pada guantanamo.

namun para pembela hak asasi manusia langsung menegaskan kiranya dzhokhar harus menghadapi peradilan kriminal biasa, kendati dia bakal menghadapi yang dituntut hukuman mati.

keluarga tsarnaev merupakan etnis chechen dan pindah ke amerika serikat daripada negara pecahan uni soviet, kyrgyzstan, sekitar tahun 2002.

media melaporkan bahwa tamerlan tsarnaev adalah penganut islam yang taat dalam beberapa tahun terakhir. namun dan adalah memperhatikan utama polisi kini adalah kunjungan enam bulannya ke wilayah dagestan selama rusia tahun lalu.

presiden as barack obama serta presiden rusia vladimir putin sendiri telah setuju meningkatan sinergi menangani terorisme internasional.

sedangkan fbi menyatakan bahwa benar pejabat pemerintah asing, kabarnya dari rusia, telah membayar Informasi tentang tamerlan tsarnaev di 2011. fbi mewawancarai orang tersebut tapi tidak memperoleh info berharga.

halaman media sosial kedua tersangka menunjukan mereka bersimpati kepada perjuangan chechnya yang dilanda dua perang dari perang diantara rusia serta kaum separatis pada 1994.

dzhokhar tsarnaev, yang menjadi masyarakat negara as tahun lalu, dipergoki oleh betul laki-laki bernama dave henneberry dan menyaksikan darah berceceran dalam kapal motor pada belakang info tinggalnya selama watertown, boston. saat henneberry membuka terpal perahu dia mendapati seorang remaja meringkuk dalam dalamnya, kata polisi.

mahasiswa universitas massachusetts ini lalu dikepung polisi sampai kemudian memberikan diri kepada pihak berwenang.

citra suhu daripada sebuah helikopter polisi pada atasnya menunjukkan dzhokhar sedang tertidur selama dalam kapal motor itu. mereka lalu mengirimkan robot bersenjata supaya mendekat serta menarik terpal sehingga kamera mampu masuk ke di terpal.

selama akhir pekan orang-orang berkumpul selama luar properti henneberry, menonton perahu motor buatan 1980-an miliknya dan sekarang telah berlubang sebab diterjang peluru, pada samping berlumuran darah.

george pizzuto, tetangganya, mengatakan henneberry syok berat juga luar biasa bingung, juga tidak akan berbicara kepada wartawan.

henneberry sekarang menyembunyikan diri, sementara perahu motornya yang adalah barang paling berharganya disita polisi sebagai barang bukti supaya menghadapi tsarnaev bersaudara pada pengadilan.

dua bersaudara ini membunuh asli polisi serta melukai seorang yang lain ketika mereka melemparkan bom-bom buatan sendiri ke arah kaum pemburunya.

tamerlan meninggal dunia pada kontak senjata, sementara adiknya dan dan tertembak melarikan diri.

kepala polisi watertown edward deveau menyatakan kedua tersangka mempunyai paling tidak enam bom. dzhokhar didorong oleh kakaknya agar melarikan diri.

48 korban bom maraton boston masih dirawat pada properti sakit boston, melalui tiga diantaranya di kondisi kritis, itulah afp.