Irman Gusman siap ikuti konvensi capres Demokrat

ketua dpd ri irman gusman menyatakan siap mengikuti konvensi calon presiden dan hendak diadakan oleh partai demokrat menghadapi pemilu presiden 2014.

kalau memang ditawari aku siap mengikutinya, papar irman gusman usai melantik anggota dpd ri pergantian antarwaktu (paw) pada gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu petang.

menurut dia, selama rabu siang, dirinya bersama sederat anggota dpd ri menghadap ke presiden republik indonesia susilo bambang yudhoyono agar mengonsultasikan kewenangan dpd ri pascakeputusan mahkamah konstitusi (mk) yang memberikan kewenangan turut membahas ruu tenntang otonomi daerah bersama dengan dpr ri.

usai rapat konsultasi serta ketika berpamitan, menurut irman, yudhoyono selaku ketua majelis tinggi dan ketua umum partai demokrat menawarinya untuk ikut konvensi calon presiden daripada partai demokrat.

ia menyitir pernyataan yudhoyono, pak irman, partai demokrat akan menyelenggarakan konvensi calon presiden.

Informasi Lainnya:

pada saat tersebut, irman menjawab, oh iya pak. apabila telah diberi kesempatan aku siap.

irman menilai, pernyataan yang diutarakan yudhoyono tersebut merupakan tawaran segera pada dirinya, karena tersebut ia sangat mengapresiasi.

sebelum mendaftar untuk memenuhi konvensi, saya ingin mengenal persyaratan, mekanisme, dan tata caranya, ujarnya.

menurut dia, konvensi calon presiden ini bukan keuntungan biasa, makanya usah dipelajari dengan cermat segala sesuatunya untuk menjadi calon pemimpin bangsa.

ia menyatakan tekadnya untuk mengikuti konvensi calon presiden dan hendak diselenggarakan partai demokrat.

menurut irman, konvensi ini amat menarik kepada perkembangan bangsa indonesia untuk memilih putra-putri paling pas dibuat calon pemimpin waktu depan.

saya hendak mempelajarinya lebih di, sebab saya mendengar konvensi ini berbeda melalui yang diadakan dengan partai golkar, ujarnya.

ia berharap, disamping partai demokrat, parpol-parpol yang lain dan hendaknya melakukan hal dan sama.

ini sebab situasi negara saat ini cukup mendesak supaya mencari calon pemimpin dan berkualitas, oleh karenanya perlu menggarap seleksi dengan terbuka yang mampu diakses oleh penduduk, ujarnya.