Dua titik selancar terbaik dunia ada di Mentawai

kepulauan mentawai, sumatera barat mempunyai dua titik selancar paling pas dari sepuluh titik selancar pasling baik di dunia.

ada dua spot pada mentawai, spot lances right juga macaronies masuk ke pada 10 spot paling pas dunia, kata kepala dinas kebudayaan pariwisata, pemuda dan olahraga, kabupaten kepulauan mentawai, desti seminora, di jumpa pers di jakarta, kamis.

menurut dia, kepulauan mentawai memiliki sebanyak 71 titik objek wisata selancar melalui 49 titik dan terkategori eksklusif. ada beberapa spot yang dirahasiakan dengan kaum peselancar. sebab spot tidak adalah eksklusif lagi apabila begitu ramai dinikmati surfer (peselancar), katanya.

menurut dia, olahraga selancar merupakan pasar unggulan selama memacu laju kunjungan wisatawan ke kepulauan mentawai. karakter ombak dan bermacam-macam menjadikan daya tarik kepada kaum peselancar supaya berselancar dalam kepulauan ini.

Informasi Lainnya:

dikatakannya, kunjungan wisatawan ke mentawai terus mengalami kenaikan. dia memaparkan selama 2009 angka kunjungan wisatawan yakni 3.369 orang serta di 2010 naik adalah 3.847 pihak. tetapi di 2011 sebesar 4010 orang juga dalam 2012 mencapai 4560 pihak.

dia mengatakan 95 persen wisatawan dan datang ke mentawai adalah wisatawan mancanegara melalui sebagian besar dari mereka merupakan wisatawan surfing melalui lama kembali per kunjungan diantara 10 - 15 hari.

lebih dari 84 persen wisatawan dan datang ke mentawai merupakan peselancar, katanya.

menurut dia, wisatawan dan berkunjung ke mentawai umumnya berasal dari kelas menengah ke atas. sebab datang ke mentawai tak miring, seperti halnya ke raja ampat, ujarnya.

berdasarkan data dinas kebudayaan pariwisata pemuda serta olahraga kabupaten kepulauan mentawai, rata-rata pengeluaran turis mancanegara selama 2011 mencapai lebih daripada rp50 miliar, tetapi dalam kemarin naik sampai rp57 miliar.

dia menambahkan wisatawan mancanegara yang datang ke kepulauan itu ada sulit berasal dari australia, amerika serikat, brazil, new zealand dan perancis.