Cara nyetir mobil agar tidak boros

harga bahan bakar minyak (bbm) dan mahal memesan pengemudi mobil mesti kenal teknik-teknik menyetir mobil hemat bbm.

pt jakarta defensive driving consulting (jdcc) menyerahkan pilihan tips bagaimana langkah menyetir kendaraan yang hemat bbm

pertama, pengemudi harus memindahkan transmisi secepat bisa saja. pindahkan gigi sebelum jarum rpm mencapai angka 2.500 agar kendaraan berbahan bakar bensin juga persentasi 2,000 selama mobil berbahan bakar diesel.

pindahkan transmisi percepatan secepat mungkin, papar praktisi dan pemerhati road safety –lead driving & motorcycle instructor jdcc jusri pulubuhu pada siaran persnya, jumat.

Informasi Lainnya:

jusri menyampaikan beban kerja dan berat selama mesin mau menyebabkan pemborosan lantaran pengemudi tidak mampu menyesuaikannya penggunaan transmisi yang tidak salah.

jika memungkinkan dalam kondisi jalan dalam toll gunakan fitur cruise control dan membantu kecepatan kendaraan secara konstan.

keuntungan menerapkan kecepatan secara konstan merupakan meningkatkan efisiensi bbm, meminimalkan emisi gas buang dan memperpanjang umur komponen.

untuk mendapatkan kecepatan secara konstan, pengemudi mesti mengantisipasi kondisi lalu lintas dalam wajah.

saat menggarap perlambatan (kecepatan), lakukanlah dengan halus, bertahap melalui gigi transmisi tetap masuk (tidak netral), katanya.

terakhir, matikan mesin sekalipun cuma sebentar ketika berhenti pada palang pintu perlintasan ka, lampu merah ataupun menanti seseorang pada minimarket.

ketika mencoba menghidupkan, jangan tekan pedal gas, katanya.