Banjir landa 12 desa di Mandailing Natal

sebanyak 12 desa dalam kecamatan penyabungan, kabupaten mandailing natal, provinsi sumatera utara dilanda banjir akibat meluapnya sungai aek mata serta aek ranto, minggu petang, jam 18.30 wib.

kasubbid bencana serta pascabencana bpbd sumut alamsyah dalam medan, minggu malam, menyatakan, ke-12 desa pada kecamatan penyabungan dan mengalami banjir itu adalah desa panyabungan 3, desa pasar hilir, desa panyambungan 1, dan desa kayujati.

kemudian, desa sigalapang julu, desa kampung padang, desa panyambungan julu, desa payambungan tonga, desa payambungan jae, desa adian jior, desa gunung manaon, dan desa pagaran tonga.

ke-12 desa itu mengalami banjir sesudah dua sungai utama selama kecamatan penyabungan meluap disebabkan melayani debit air dalam jumlah ada akibat curah hujan yang tinggi.

Informasi Lainnya:

selain kerusakan properti, bpbd melaporkan keberadaan enam penduduk dan mengalami luka sebab berusaha menyelamatkan diri di banjir yang datang melalui tiba-tiba tersebut.

dua luka berat juga empat luka ringan, ujarnya.

selain tersebut, tutur alamsyah, pihaknya mencatat keberadaan sejumlah rumah dan hanyut serta lebih 800 penduduk mengungsi akibat web tinggalnya terendam.

pihaknya masih besar memperoleh data pasti tentang tingkat kerusakan juga jumlah korban lebih lanjut akibatkan cuaca baru hujan dan gelap.

pihaknya bersama aparatur pemkab mandailing natal yang dibantu personel tni juga polri telah melakukan evakuasi dan penanganan bencana.

disana telah didirikan tenda penampungan agar menerima masyarakat dan mengungsi, katanya.