Madrid berencana abadikan Thatcher sebagai nama jalan

dewan kota dalam madrid, dan dipelajari pihak konservatif, di jumat mengumumkan ingin memberi nama sebuah jalan selama ibukota spanyol tersebut dengan nama mantan perdana inggris margareth thatcher.

departemen seni, olahraga juga pariwisata kota secara resmi hendak menungkapkan permohonan di senin, kemudian dilanjutkan melalui pemungutan suara dalam sidang dewan dengan kebanyakan suara dari partai popular, dan berkuasa ketika ini, selama 24 april, itulah juru bicara balai kota.

walikota madrid, ana botella, istri mantan perdana menteri spanyol, jose maria aznar, memuji thatcher sebagai pelopor kaum wanita dan memahami kiranya ekonomi inggris merosot akibat krisis moral juga nilai-nilai, tulisnya dalam blognya.

keteguhan pendirian, kejernihan dan merupakan dasar keputusan juga otoritasnya memesan inggris bisa mengikuti alih tinggal posisi kepemimpinan, tambahnya semisal dilaporkan afp.

Informasi Lainnya:

politisi sayap-kiri melalui tangkas menungkapkan hendak menentang usul pemberian nama jalan melalui nama thatcher, sosok yang dikecam menghancurkan industri dan penduduk inggris dengan kebijakan ekonomi pasar bebasnya.

selain ideologinya dan amat bertentangan melalui partai sosialis, ia juga tidak pernah mempunyai hubungan khusus melalui madrid, tutur juru bicara sosialis selama dewan kota, jaime lissavetzky.

kami menghargai inggris, sementara bukan politisi peluru (thatcher) semisal tersebut, dia bukan `pro-eropa`, tambahnya.

lissavetzky menyampaikan gagasan memberi nama jalan melalui nama thatcher muncul langsung dari botella, dan menurutnya belum berkonsultasi dengan grup oposisi lebih-lebih lagi.

ia tentu saja mempunyai suara mayoritas, makanya ia hendak membeli `jalan` itu sementara tidak memperoleh suara kami, ujarnya.

di inggris, lawan thatcher berkumpul melalui gaduh selama malam kematiannya, tetapi ada penanggung jawab undang-undang dari partai buruh dan memboikot penghormatan bagi thatcher dan digelar rabu.

bbc menolak memutar ding dong the which is dead lagu dari wizard of oz, dan melesat ke puncak tangga berkat kampanye online dengan lawan mantan pm inggris itu.

thatcher adalah hawa pertama dan merupakan perdana menteri inggris supaya masa tugas sejak 1979 sampai 1999.