Pemerintah upayakan harga daging Rp76 ribu

pemerintah mengupayakan harga daging sapi stabil pada kisaran rp76.000 per kilogram melalui menggarap seluruh tindakan agar mencegah kenaikan harga komoditas itu di pilihan daerah.

itu adalah harga yang kita mesti kejar, ujar menteri perekonomian hatta rajasa seusai rapat koordinasi membahas pangan di jakarta, rabu.

hatta menunjukan harga daging sapi baru relatif tinggi dalam pilihan daerah, hingga mencapai angka kisaran rp91.000 per kilogram, sebab adanya peningkatan permintaan dari kelas menengah.

untuk tersebut, pemerintah mengharapkan importir dan telah membeli kuota impor daging sapi langsung mengerjakan kewajibannya supaya menawarkan suplai daging premium.

Informasi Lainnya:

tambahan pasokan kita utamakan berasal daripada mereka dan telah membeli kuota untuk mempercepat suplai pasar, ujar hatta.

hatta menyampaikan penambahan pasokan dengan impor daging premium itu dilakukan dengan prinsip keterbukaan supaya tidak terjadi penyimpangan, suplai memadai juga harga tetap terjamin.

ini akan lebih disederhanakan juga sudah ada kesepakatan bilateral, dimana pada sistem Satu atap kemendag serta kementan, kita merespon dengan segeralah mulai rekomendasi hingga eksekusi pengimporan, katanya.

selain tersebut, pemerintah selalu mengupayakan peningkatan produksi daging sapi di negeri dengan memperlancar distribusi daripada kawasan indonesia timur, makanya harga-harga diinginkan kian turun.

kita harapkan dengan tambahan pasokan dan upaya memperlancar distribusi juga mempercepat pengadaan kuota, harga daging mau langsung turun, katanya.

menurut dia, harga sebesar rp76.000 per kilogram dan ditargetkan pemerintah adalah harga realisitis agar melindungi konsumen serta peternak sapi, dan memelihara laju inflasi.

dalam rapat tersebut, hatta menambahkan kiranya harga-harga komoditas pangan seperti bawang putih dan bawang putih mulai menunjukkan penurunan serta stok beras masih mencukupi, makanya pemerintah mengharapkan inflasi tinggi tidak terjadi di april.

tidak banyak kelangkaan bahan pokok pada berbagai tanah air juga kebanyakan hortikultura kita menunjukkan harga mulai turun dari pilihan minggu terakhir, katanya.