Dzhokhar Tsarnaev diancam hukuman mati

pelaku bom maraton boston dzhokhar tsarnaev diancam hukuman mati atas perannya dalam serangan yang menewaskan tiga orang serta 200 pihak terluka pekan 2012.

lelaki berusia 19 tahun tersebut dituduh mencari dan berkomplot menggunakan senjata pemusnah massal juga penghancuran jahat rumah umum melalui bahan peledak mematikan, kata departemen kehakiman as semisal dikutip afp.

jika dzhokhar tsarnaev yang penduduk naturalisasi as berasal usul chechen itu terbukti bersalah maka dia mau diganjar hukuman penjara seumur hidup serta malahan hukuman mati.

kita alternatif lagi memperlihatkan kiranya siapapun yang menyasar warga tak berdosa amerika dan berusaha meneror kota-kota kita, mereka tidak mau lolos dari jerat hukum, kata jaksa agung as eric holder.

Informasi Lainnya:

peradilan pertama mau diadakan 30 mei kedepan. sebelumnya gedung putih memastikan dzhokhar akan diadili dengan sistem peradilan sipil juga tak berstatus semisal tahanan-tahanan tersangka teroris selama teluk guantanamo.

dzhokhar masih bisa mengucapkan tutur tidak ketika ditanya apakah dia akan disertai pengacara. jaksa menyebutkan dia terjamin kesehatannya dengan mental juga kooperatif melalui penyidik.

fbi baru harapkan mendapatkan Jalan keluar dari dzhokhar perihal motif teror mereka juga hendak tahu apakah ada rencana serangan yang lain.

seorang sumber pada pemerintah as berkata dalam cnn bahwa daripada wawancara awal melalui dzhokhar diperoleh asumsi bahwa kedua bersaudarea itu teradikalisasi sendiri dengan tidak menggandeng grup militan internasional apa pun.

sementara senator lindsey graham menilai fbi dan intelijen rusia kecolongan dan melakukan kesalahan mendasar seperti mengeja nama tamerlan tsarnaev oleh karenanya dia bisa pergi ke rusia tidak terdeteksi.

saya diberi mengetahui oleh fbi bahwa alasan namanya tak muncul pada sistem sebab namanya salah eja, kata graham seperti dilaporkan afp.