Siprus lepas cadangan emas, harga emas anjlok

harga emas kembali anjlok senin masa as sehingga menciptakan rekor rugi dua hari terburuk di 30 tahun terakhir. ketika bersamaan para investor menggarap penampilan lepas saham serta komoditas lainnya menyusul performa ekonomi china yang melemah.

emas sudah memaksa harga logam yang lain turun setelah harga logam mulia ini jatuh ke rekor terendah pada dua tahun terakhir, serta membuat minyak mentah brent jatuh menjadi 100 dolar as per barel dan indeks saham wall street turun Salah satu persen.

harga emas menurun 8 persen adalah 1.355,8 dolar as per ons. dalam dua sesi perdagangan emas terakhir, harga emas jatuh 12 persen dan ini merupakan dua hari kerugian terburuk sejak februari 1983.

para pakar menyebut sejumlah penentu yang membuat harga emas jatuh, termasuk rencana siprus menjual cadangan emasnya serta ini meninggalkan kekhawatiran bank-bank sentral lainnya ingin mengikuti jejak siprus. koreksi tajam yang sudah terjadi sudah mendorong investor jangka pendek baik assetnya.

Informasi Lainnya:

likuidasi massal di emas berasal dari emas itu sendiri juga meminimalkan harga logam mulia ini, kemungkinan selama bawah harga standar spekulan, kata andrew wilkinson, kepala ekonom selama miller tabak & co semisal dikutip reuters.