Israel tembaki Suriah

militer israel mengaku menembakkan artilerinya ke suriah, jumat, setelah pasukannya diserang selama dataran tinggi goland, wilayah suriah yang diduduki israel, selama rangkaian terbaru insiden penembakan selama garis depan dan relatif tenang.

tidak ada tentara terluka serta tak banyak kerusakan yang disebabkannya. tentara angkatan bersenjata israel (idf) menanggapi melalui tembakan artileri ke arah sumber penembakan. Satu tembakan langsung sudah diidentifikasi, kata militer pada Satu pernyataan seperti dikutip reuters.

pertempuran antara pasukan dan setia terhadap presiden suriah bashar al-assad dan pemberontak yang berusaha menggulingkannya tumpah ke dataran tinggi golan selama pilihan pekan terakhir dengan tembakan sesekali dan mortir mendarat pada wilayah yang dipelajari negara yahudi tersebut.

seorang juru bicara militer menungkapkan dia tidak kenal apakah tentara suriah ataupun pemberontak dan menembaki pasukan israel serta apakah tembakan tersebut nyasar ataupun disengaja.

Informasi Lainnya:

israel merebut dataran tinggi golan daripada suriah pada perang 1967 serta mencaplok dataran tinggi strategis itu dalam t1981 selama langkah yang tak diakui dengan internasional. para penjaga perdamaian pbb memantau garis gencatan senjata.

pihak militer menyampaikan sudah memberitahu pbb atas insiden tersebut.

menteri luar negeri austria michael spindelegger menungkapkan wina mesti menilai setiap hari apakah situasi dalam wilayah itu lumayan tidak berbahaya bagi pasukan penjaga perdamaian austria dan mencapai sekitar 380 di misi pbb berkekuatan 1.000 prajurit, supaya berada dalam golan.

dalam tiga bulan terakhir, jepang dan kroasia menyatakan baik pasukan mereka dari misi penjaga perdamaian. israel yang cemas terhadap keberadaan pasukan penjaga perdamaian tetap takut golan hendak merupakan batu loncatan terhadap serangan pada israel dengan grup jihad anti bashar al-assad.