25 rumah rusak berat akibat longsor di Bandung barat

badan nasional penanggulangan bencana (bnpb) mengungkapkan kiranya sejumlah wilayah selama bandung barat mengalami bencana longsor sampai mengakibatkan 23 rumah rusak berat.

hujan dengan intensitas tinggi telah mendorong longsor selama tiga kecamatan, papar kepala pusat data Informasi serta humas bnpb sutopo purwo nugroho pada jakarta, selasa.

sutopo menyebutkan tiga kecamatan tersebut merupakan kecamatan gununghalu, kecamatan rongga juga kecamatan cipongkor kabupaten bandung barat.

kondisi permukiman dan berada dalam tebing perbukitan curam dan kondisi lereng berupa lahan pertanian semusim telah mendorong wilayah tersebut mempunyai risiko longsor tinggi, ujarnya.

dia menyebutkan, tercatat 23 rumah rusak berat, 97 rumah terancam longsor juga 87 jiwa mengungsi akibat longsor dalam tiga kecamatan tersebut.

Informasi Lainnya:

sebagian penduduk baru mengungsi dalam properti kerabatnya dan lebih alami katanya.

dia menambahkan, melalui pemukiman dan dibangun pada perbukitan berlereng curam serta tutupan hutan amat terbatas serta kondisi tanah yang tebal serta mempunyai mata air selama bagian tengah ditambah batuan keras selama pihak bawah lapisan tanah memperbesar resiko longsor.

untuk tersebut pemda usah memfasilitasi teknologi konservasi tanah dan air kepada warga untuk risiko bencana mampu diminimalisir, ujarnya.

banyak produk teknologi sederhana untuk keluar dari longsor, tutur dia, menarik secara fisik serta vegetatif yang disesuaikan kondisi setempat.